Pertimbangan Sebelum Sewa Genset dengan Berbagai Pilihan Kapasitas

admin
Kebutuhan listrik di dunia industri atau usaha tentu berbeda dengan rumah tangga. Jumlah konsumsinya lebih tinggi, ada banyak bagian yang harus dialiri, serta yang terpenting tidak boleh terputus. Dengan begitu, dibutuhkan pemasok daya alternatif berupa genset. Temukan informasi lengkap tentang penyewaan genset di https://sewatama.com/sewa-genset-kapasitas-besar-atau-kecil/.


Sebelum lebih jauh memilih genset, ada dua jenis genset yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha, yaitu genset berkapasitas besar dan kecil. Keduanya dibuat tentu saja dengan tujuan yang berbeda dan bisa ditemukan di sewatama.com. Supaya tidak salah pilih, perhatikan hal-hal yang harus dipertimbangkan di bawah ini:

1. Jumlah Listrik yang Dibutuhkan
Ini hal pertama yang harus dicek sebelum menyewa genset. Ketahui besaran listrik yang dibutuhkan untuk kelancaran operasional. Jangan sampai menyewa genset ukuran kecil tapi ternyata daya yang diperlukan besar, begitupun sebaliknya. Setidaknya kemampuan genset 10% lebih besar dari keseluruhan daya yang diperlukan untuk operasional.

2. Lokasi Penyimpanan
Setelah mengetahui besaran daya yang dibutuhkan, sekarang tentukan di mana genset akan ditempatkan sebab hal ini mempengaruhi bentuk genset yang disewa. Pertimbangkan lokasi yang tidak mengganggu aktivitas produksi dan operasional. Untuk genset yang ditempatkan di dalam ruangan, biasanya berukuran lebih besar dibandingkan yang ditaruh di luar.

3. Cek Anggaran dan Kualitas Genset
Ini berhubungan dengan budget yang disiapkan oleh pemilik atau pihak manajemen. Setiap tempat sewa memiliki harga yang berbeda. Ada yang menawarkan harga tinggi, ada juga yang murah. Sesuaikan dana yang tersedia dengan harga sewa. Namun jangan terkecoh dengan tawaran harga rendah karena tidak menjamin dengan kualitas genset. Tetap harus mengecek secara langsung apakah genset yang akan disewa mampu mendukung kegiatan operasional atau malah menghambat.

Beberapa pertimbangan di atas perlu dipikirkan sebelum sewa genset, baik yang berkapasitas besar ataupun kecil. Perlu diingat bahwa tidak semua perusahaan membutuhkan genset dengan kapasitas besar. Jika memang cukup dengan genset kapasitas kecil, maka itulah pilihan yang tepat.

Buat yang sedang mencari genset dengan berbagai kapasitas dan ukuran, bisa cek di sewatama.com. Sewatama menyediakan bermacam-macam genset yang cocok dipakai di pabrik, rumah sakit, dan tempat usaha lainnya. Hubungi kami dan dapatkan pelayanan terbaik dari tim yang berpengalaman.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »