Tips Cerdas Memilih Kursi Makan untuk Bayi

admin
Kursi makan untuk bayi memang sangat diperlukan. Sebagai kursi yang digunakan saat sang bayi sedang makan, tentunya Anda harus mempertimbangkan keamanan saat membelinya. Tak hanya keamanan, namun faktor berikut juga harus dipertimbangkan agar bayi Anda merasa nyaman. Nah berikut ini dalah tips cerdas memilih kursi makan bayi yang harus Anda lakukan. 

kursi makan bayi

1.  Keamanan 
Pertama saat Anda akan membeli kursi makan untuk bayi Anda harus mempertimbangkan faktor keamanan. Keamanan sangat penting Anda pertimbangkan agar bayi Anda tetap terjaga dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan. 

Mengingat keseimbangan seorang bayi masih kurang stabil, tak jarang bayi Anda akan sering terjatuh maka Anda harus membeli kursi makan untuk sang bayi yang memiliki lambang SNI. Perhatikan lambang tersebut pada kemasan kardus kursi tersebut. 

Selain harus memperhatikan lambang SNI, Anda juga harus memperhatikan tali pengaman yang ada pada kursi makan bayi Anda. Tali pengaman ini biasanya terletak pada bagian pinggang untuk menjaga bayi Anda agar tetap stabil.

2. Kenyamanan 
Tak hanya keamanan yang harus Anda perhatikan. Hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah memilih kursi makan bayi dengan mempertimbangkan kenyamanan. Pastikan bayi Anda nyaman saat sedang duduk di kursi makan tersebut. 

Cara memilih kursi makan bayi yang nyaman digunakan, Anda dapat mempertimbangkan bagian bantalan yang ada. Pastikan Anda memilih bagian bantalan kursi yang empuk dan juga memiliki sandaran yang cukup tinggi. 

3. Mudah untuk Dibersihkan
Selanjutnya pastikan Anda membeli kursi makan untuk bayi Anda yang mudah dibersihkan. Bayi yang baru saja mulai berlatih makan sendiri biasanya akan sangat berantakan. Sisa makanan yang terjatuh pada kursi makanan dan bercelah pada sela kursi. 

Nah agar kursi makan bayi Anda tetap higenis, Anda harus tetap memastikankursi Anda tetap higenis dan steril. Pilihlah kursi makan yang mudah dibersihkan agar Anda tidak perlu khawatir kuman akan menempel pada kursi Anda.

Nah untuk mempermudah saat membersihkan kursi makan bayi, lebih baik Anda memilih bantalan yang tidak terlalu banyak celah. Pemilihan kursi dengan bantalan yang tidak terlalu banyak celah akan menghindari makanan yang terjatuh ke bagian celah bantalan serta mudah dibersihkan.

4. Mudah Disesuaikan serta Serbaguna
Hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah memilih kursi yang mudah disesuaikan serta serbaguna. Contoh pemilihan kursi makan yang serbaguna misalnya kursi yang sekalian bisa digunakan sebagai meja makan. 

Tak hanya itu, Anda juga dapat memilih kursi yang dapat dilipat agar mudah saat menyimpannya. Sesuaikan dengan keadaan bayi Anda. Pilihlah kursi yang dapat digunakan setelah bayi Anda tumbuh menjadi balita.

Nah itulah cara cerdas memilih kursi makan bayi yang dapat Anda lakukan. Anda dapat memanfaatkan Jakarta great online sale 2018 untuk membeli kursi makan bayi Anda. Jika Anda bingung ingin membeli kursi makan di mana, Anda dapat membeli pada situs orami.co.id.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »